get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Dedi Mulyadi Batal Hadir di Acara Seni dan Budaya APDESI Limbangan Garut

Rabu, 21 Agustus 2024 | 18:20 WIB
header img
Acara syukuran HUT RI ke-79 yang digelar APDESI Kecamatan Limbangan Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79, APDESI Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, menggelar acara seni budaya dan bakti sosial di Kampung Manjah Beureum, Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, Rabu (21/8/2024).

Acara itu mengundang tokoh budayawan Dedi Mulyadi. Namun, kang DM (sapaan akrab) batal hadir karena sedang berada di Jakarta untuk persiapan pendaftaran Pilkada ke KPU pada tanggal 27 Agustus 2024.

"Ka wargi-wargi simkuring di Desa Ciwangi Garut, hapunten teu tiasa hadir Dina acara kabagjaan agustusan, kumargi dinten iyeu masih kegiatan di Jakarta kanggo persiapan pendaftaran ka KPU kaping 27 Agustus 2024 tabuh 4 sonten. Mugi wargi-wargi sadayana sing sehat jembar neda panghampura ka simkuring. Semangat Jawa Barat istimewa, Indonesia Maju, sekali merdeka tetap merdeka. Salam baktos ka sadayana hatur nuhun. (Kepada warga Saya di Desa Ciwangi Garut, minta maaf tidak bisa hadir pada acara agustusan. Karena hari ini masih ada kegiatan di Jakarta untuk persiapan pendaftaran ke KPU tanggal 27 Agustus 2024. Semoga sehat dan Saya meminta maaf. Semangat Jawa Barat istimewa, Indonesia Maju, sekali merdeka tetap merdeka. Salam bakti kepada semua, terima kasih),"kata Dedi Mulyadi dalam sebuah video yang diterima iNewsGarut.id.

Acara dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 itu berlangsung lancar meskipun tanpa kehadiran Dedi Mulyadi yang sangat dinantikan oleh warga yang telah menunggunya.

Salah seorang warga yakni Yaya (73) mengaku tidak kecewa meskipun orang yang ia nantikan batal hadir.

"Teu sawios, Pak Dedi nuju sibuk di Jakarta, ku Abah mah di doakeun weh mugia dilancarkeun pamaksadan na. (Tidak apa-apa tidak hadir, Pak Dedi lagi sibuk di Jakarta. Sama abah di doakan semoga apa yang ia maksud lancar,"ungkapnya.

Sementara Ketua APDESI Limbangan Wawan Suherman mengatakan acara ini untuk memperingati HUT RI ke-79. Dimana, imbuhnya, mengundang tokoh budayawan Dedi Mulyadi.

"Ya APDESI Limbangan sepakat menggelar acara HUT RI ke-79 ini, dengan mengundang tokoh budayawan Kang Dedi Mulyadi. Pada Minggu kemarin beliau memang akan hadir. Namun, pada hari H beliau ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. Kang Dedi sudah klarifikasi kepada Kami terkait dengan batal hadirnya di acara ini,"ujarnya.

Meskipun kang Dedi batal hadir, menurutnya, acara tetap berlangsung dengan kegiatan -kegiatan bakti sosial santunan kepada 200 anak yatim dan lansia jompo.

"Acara tetap berlangsung, kegiatannya diisi dengan bakti sosial, kemudian pemberian penghargaan kepada duta-duta kebersihan, RW teladan di Kecamatan Limbangan, termasuk RW yang ada di Desa Ciwangi pada khususnya,"bebernya.

"Alhamdulillah sampai dengan akhir acara berjalan sukses dan lancar,"imbuhnya.

Wawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara HUT RI ke-79 ini.

"Terima kasih kepada Forkopimcam, media, dan semua yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut