get app
inews
Aa Read Next : 378 Jamaah Haji Tiba di Pendopo, Kemenag Garut : 6 Kloter Lagi Yang Akan Pulang

Wow, 20 Perempuan Jabat Posisi Penting di Masjidil Haram dan Nabawi

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 12:02 WIB
header img
Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci, Arab Saudi, menunjuk 20 perempuan untuk menjabat di sejumlah posisi lembaga itu. (Foto: iNews.id/Saudi Gazette).

MAKKAH, iNews.id - Sebanyak 20 perempuan dipercaya untuk memegang jabatan di Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci Arab Saudi. Mereka merupakan lulusan master dan doktor.

Jabatan yang diberikan kepada para perempuan itu termasuk asisten kepala kepresidenan, wakil sekretaris kepresidenan, serta asisten wakil menteri dalam berbagai disiplin pengembangan di kepresidenan. Perempuan yang bekerja di Dua Masjid Suci telah membuktikan kompetensi mereka di berbagai bidang. 

Kepala Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al Sudais mengatakan, para perempuan terhormat diberdayakan secara akademis dan praktis untuk memegang jabatan tersebut. Perempuan yang bekerja di Dua Masjid Suci, yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nawabi, telah membuktikan kompetensi mereka di berbagai bidang. 

"Kepresidenan ingin terus berupaya untuk mencapai manfaat maksimal dari para kader perempuan terkemuka serta memanfaatkan upaya mereka dalam melayani jemaah haji dan umrah serta pengunjung sesuai Visi Kerajaan 2030," kata Syekh Sudais, dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (6/8/2021).

Dia juga mengeluarkan perintah untuk membentuk lembaga asisten pemberdayaan perempuan di bawah kepresidenan sebagai upaya berkelanjutan memberdayakan perempuan di Dua Masjid Suci.

 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut