get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Prestasi, Legenda Balap Jabar Diajak Nonton Langsung MotoGp Mandalika

Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Mau Kemana setelah Ini?

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 15:19 WIB
header img
Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi memutuskan penisun dari MotoGP pada akhir musim ini. (Foto: iNews.id/Reuters)

SPIELBERG, iNews.id - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, mengumumkan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021. Mau kemana setelah ini?

Rossi resmi mengumumkan pensiun pada Kamis (5/8/2021) malam WIB. Meski menyedihkan, tetapi kabar ini sudah diduga oleh banyak orang mengingat performanya semakin menurun karena usia senja.

Setelah membalap selama 25 tahun, The Doctor, julukan Rossi, jelas tak bisa melupakan berbagai momen-momen hebatnya di lintasan aspal. 

Satu hal yang akan dirindukan oleh Rossi kelak yakni mengendarai motor MotoGP dan berada di trek balap. Bahkan Rossi mengaku selalu senang dengan suasana arena balap yang tak jarang diwarnai dengan emosi luar biasa.

"Saya pikir saya akan kehilangan banyak kehidupan seorang atlet. Bangun setiap pagi dan berlatih dengan target untuk mencoba menang. Saya sangat menyukai hidup ini,” kata Rossi, mengutip dari Crash, Jumat (6/8/2021).

“Tapi nomor satu, saya akan merindukan mengendarai motor MotoGP. Karena ketika Anda berada di trek dengan motor MotoGP, itu adalah emosi yang luar biasa,” lanjut pembalap 42 tahun tersebut.

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut