get app
inews
Aa Read Next : Di Ultah Persigar ke-75, H Dudung Sudiana Siap Dukung Kemajuan Sepakbola Garut

Siswa SDN 1 Pakuwon Garut Raih Prestasi Gemilang Pada Kejuaraan Karate Antar Dojo

Senin, 02 September 2024 | 17:16 WIB
header img
Siswa SDN 1 Pakuwon Garut kota meraih prestasi pada kejuaraan karate antar dojo. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pakuwon Garut kota yang tercatat sebagai siswa kelas IV, berhasil meraih medali emas pada kejuaraan karate antar dojo.

Siswa yang meraih prestasi diantaranya Afnando Alfarizi Shihab (10), Alfan Najmi Syaqib (10), Adskhan Nur Fawazi (10) serta Irfan Yusran (10) yang berhasil medali perak pada Kejuaraan Karate Antar Dojo atau Kedurjo. 

Kejuaraan ini berlangsung pada 31 Agustus 2024 di SOR Ciateul Kecamatan Tarogongkaler, dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai dojo di wilayah Garut.

Kejuaraan karate antar dojo ini merupakan ajang tahunan yang digelar untuk menjaring bakat-bakat muda dalam olahraga karate. Prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa dan atlit untuk berlatih lebih giat dan mengembangkan bakat mereka di berbagai bidang.

Dalam pertandingan siswa SDN 1 Pakuwon Garut kota berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan teknik yang matang dan mental yang kuat sehingga lawannya dapat dikalahkan dengan skor telak. 

Guru kelas IV SDN 1 Pakuwon Garut kota, Yova Anugrah, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. "Saya sangat bangga dengan semua anak didik kami karena atas kegigihannya dalam berlatih juga dengan semangat yang tinggi selama ini hingga hasilnya membuahkan prestasi yang luar biasa," ujar guru berusia 37 tahun ini.

Ditambahkan dia, perjalanan menuju gelar juara tidaklah mudah, harus melalui rintangan yang ketat sebelum akhirnya berhasil naik podium. 

"Saya sangat senang dan bersyukur anak-anak memenangkan kejuaraan ini. Terima kasih kepada pelatih, orang tua, teman-teman sejawat dan anak-anak yang serius hingga menjadi atlit kebanggan kita ini," Ungkapnya.

Sementara Kepala Sekolah SDN 1 Pakuwon Garut kota, Sumiati turut memberikan apresiasi atas prestasi ini. "Kami sangat bangga dengan para siswa berprestasi. Dia tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik," ujar Sumiati.

Dengan kemenangan ini, pihak SDN 1 Pakuwon Garut kota berencana untuk mendorong para alit untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya dalam karate bahkan menjadi atlet karate yang lebih berpretasi baik ditingkat provinsi, hingga mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Tak hanya kejuaraan karate saja, prestasi cemerlang pun diraih oleh Inez Haura Sakhi (9) kelas III SDN 1 Pakuwon yang menjadi juara 1 pada ajang lomba warna-warni batik cilik tingkat kabupaten Garut yang diadakan salah satu mall terbesar di Garut Ciplaz Garut dan Grow Plus.

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan Korwil Garut kota, H.Jujun Junaedi, menyatakan prestasi cemerlang dan kemenangan para siswa di SDN 1 Pakuwon Garut kota menjadi inspirasi bagi banyak anak seusianya, terutama dalam menunjukkan bahwa dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, semua impian bisa diraih. Tidak hanya di bidang olahraga, tetapi juga dalam aspek kehidupan lainnya.

"Semoga prestasi ini menjadi pemacu semangat bagi generasi muda kita untuk terus berkarya dan berprestasi, serta menjadi teladan bagi teman-temannya," tandasnya.

Pihak SDN 1 Pakuwon Garut kota pun bertekad untuk terus mengembangkan berbagai potensi peserta didiknya untuk terus berpretasi sesuai dengan bakat yang dimiliki serta akan terus meningkatkan kualitas pembelajaran agar siswa-siswinya dapat bersaing dan menjadi peserta didik yang unggul, disiplin dan bertanggung jawab.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut