get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Gubernur Jabar Hadiri Pelepasan Ekspor Kopi Asal Garut di Kecamatan Cikajang

Kamis, 03 Maret 2022 | 09:57 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil melepas ekspor kopi di Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, hadiri secara langsung pelepasan ekspor kopi ke Belanda dengan total nilai Rp 4 miliar di Desa Mekarsari, Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu (02/03/2022) kemarin. Kopi yang diekspor merupakan produk hasil binaan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan PT. Astra Internasional Tbk. 

Dalam acara pelepasan ekspor kopi ini, juga sekaligus penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani milenial Jabar binaan IPB University dan Astra Internasional.

Pelepasan ekspor kopi ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Jabar, Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Rektor IPB, dan Staf Ahli Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bidang Hubungan Antar Lembaga, serta Head of CSR and Social Engagment Astra.

Dilokasi kegiatan, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, dirinya merasa bangga karena di Kecamatan Cikajang bisa menghasilkan kopi kelas dunia. Menurutnya, ekspor ini sebagai langkah Jabar untuk menaklukkan dunia lewat komoditas kopi. Bahkan tak hanya untuk produk mentah, ia juga ingin kopi Jabar bisa mendunia lewat cafe-cafenya. 

"Jadi kita harus menaklukkan dunia dengan kopi-kopi kita, baik ekspor mentah, maupun lahir cafe-cafe seperti Starbuck milik Jabar di seluruh dunia. Ini sedang persiapan di Belanda dan Swiss," kata Ridwan Kamil. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut