get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Update Gempa Garut : 1 Orang Luka Ringan, Ratusan Rumah di Pasirwangi Rusak

Rabu, 18 September 2024 | 19:18 WIB
header img
Mitigasi bencana pasca gempa bumi Magnitudo 5 di Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Polres Garut kembali mengupdate data kerusakan maupun korban luka pasca gempa Magnitudo 5 yang mengguncang Kabupaten Garut, Rabu pagi (19/9/2024).

Dari data yang masuk ke Humas Polres Garut, terdapat 196 rumah, 5 Masjid, 6 SD dan 1 Sekolah TK, mengalami kerusakan akibat gempa bumi.

"Data diatas yang masuk ke Kami, laporan masuk pada pukul 15.30 WIB,"kata Kasi Humas Polres Garut IPDA Adi Susilo dalam keterangannya yang diterima iNewsGarut.id

Adi menyatakan sampai saat ini dilaporkan tidak ada ditemukan korban meninggal dunia, "Sampai saat ini korban gempa 1 orang luka ringan di Kecamatan Pasirwangi dan belum ada laporan yang meninggal dunia,"ucapnya.

Lebih lanjut Adi menuturkan, bahwa setiap perkembangan pasca gempa bumi Magnitudo 5 di Kabupaten Garut, pihaknya akan terus mengikuti perkembangan dampak dari bencana alam tersebut.

"Perkembangan akan kami beritahukan kemudian apabila ada tambahan kerusakan atau korban luka dari warga,"tandasnya.

Selain di Kecamatan Pasirwangi, kerusakan bangunan rumah pun terjadi di Kecamatan lainnya diantaranya Kecamatan Tarogong Kaler 1 rumah, Kecamatan Sukaresmi 1 rumah, 1 Masjid dan 1 Gedung SD IT Nurul Falah.

Saat ini Polres Garut bersama unsur TNI, BPBD, Forkopimcam dan Desa, masih melakukan patroli dan pendataan terhadap bangunan yang rusak maupun warga apabila ada yang terluka. Selain itu juga melakukan evakuasi korban luka dan membantu membersihkan material.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut