get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Ananda Hierofani Ahmad, Duta GenRe Garut Raih Prestasi Nasional di Adujaknas 2024

Sabtu, 21 September 2024 | 18:52 WIB
header img
Malam Puncak Adujaknas 2024, di Balai Budaya "Giri Nata Mandala" Puspem Badung, Kabupaten Badung, Bali. Foto istimewa.

"Ananda dan Nasywa berhasil memberikan kebanggaan bagi Provinsi Jawa Barat dengan menyandang gelar Duta GenRe Berprestasi Putra GenRe Indonesia untuk Ananda dan Duta GenRe Juara 3 Putri GenRe Indonesia untuk Nasywa," ucap Yayan.

Ananda Hierofani Ahmad, kelahiran 22 Agustus 2004 ini mengungkapkan bahwa prestasi yang diraihnya di tingkat nasional merupakan pencapaian yang sangat berharga, hasil dari proses panjang yang dijalani dengan maksimal. Menurutnya, memberikan apresiasi kepada diri sendiri adalah langkah penting sebagai bentuk penghargaan atas setiap usaha yang dilakukan. 

Ananda juga berharap agar remaja di Kabupaten Garut lebih sadar akan tiga risiko utama yang mengancam kesehatan reproduksi remaja, yaitu menolak pernikahan dini, seks pra nikah, dan penyalahgunaan napza.

"Sebagai remaja, kita harus bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, baik dengan ataupun tanpa selempang Duta GenRe. Salah satu caranya adalah dengan bergabung di PIK-Remaja dalam ruang lingkup pendidikan, atau terlibat di masyarakat melalui Forum GenRe di Kabupaten Garut," ujar Ananda, seraya menekankan pentingnya peran aktif remaja dalam menyosialisasikan kesehatan reproduksi dan perencanaan masa depan.

Keberhasilan Ananda pada Ajang pemilihan Duta GenRe ini bisa terus dikembangkan, menjadi versi terbaik dirinya, dan menjadi remaja Generasi Berencana yang merencanakan Pendidikan, karir, dan kehidupan berkeluarga dengan baik.

Ananda Hierofani Ahmad, mengawali pendidikan dasar di SD Negeri Malangbong 1, kemudian meneruskan di MTs An-Nur 1 Malangbong, dan di MAN 1 Garut, Saat ini, laki-laki berkacamata minus ini sedang menempuh pendidikan S1 di Fakultas Komunikasi Penyiaran Islam, Universitas Islam Bandung. 

Selain aktif dalam berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan PIK Remaja Buana Cakra, Ananda juga memiliki berbagai pengalaman di dunia komunikasi, termasuk menjadi bagian dari Trans7 Mengajar dan MC dalam kegiatan Transformasi Jurnalisme di Era Digital.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut