get app
inews
Aa Read Next : Hasil Verifikasi dan Validasi, 1.237 Rumah di Kabupaten Garut Terdampak Gempa

ASN di Garut Tanda Tangani Pakta Integritas Netralitas di Pilkada 2024

Selasa, 24 September 2024 | 22:33 WIB
header img
Pelaksanaan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, diikuti seluruh staf ahli bupati, para kepala bagian dan pegawai, menandatangani Pakta Integritas Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut. 

Acara ini berlangsung di Lapangan Setda, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (24/9/2024).

Penandatanganan ini dilakukan seiring dengan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Garut untuk Pilkada serentak 2024. 

Sekda Garut Nurdin Yana menegaskan, kegiatan ini adalah langkah konkret untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) yang menekankan netralitas ASN.

"Kebetulan juga kami kemarin di Jakarta diisyaratkan hal yang sama agar kita tidak boleh (memihak), ASN netral dalam kerangka pelaksanaan pilkada serentak ini," ucap Nurdin Yana.

Penandatanganan ini tidak hanya dilakukan di lingkup Setda Garut, namun juga di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Dalam pakta integritas ini ASN harus berjanji pada diri sendiri dan berperilaku sesuai dengan normatif yang telah ditentukan. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut