get app
inews
Aa Read Next : Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2024 di Garut Dibagi 2 Zona

Camat Limbangan Garut Tunggu Pakta Integritas Para Kepala Desa Terkait Netralitas Pilkada 2024

Kamis, 26 September 2024 | 16:00 WIB
header img
Camat Limbangan Guriansyah Sukiran saat menjelaskan terkait netralitas kepala Desa. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Berbagai bentuk dukungan kepada pasangan calon mulai bermunculan, tidak terkecuali bagi para para Kepala Desa yang mesti dijunjung tinggi netralitas pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, sejumlah oknum Kepala Desa di Kabupaten Garut diduga ikut serta dalam dukung mendukung pasangan calon di Pilkada Garut 2024.

Sejumlah rekaman dan video dukungan para oknum kades terhadap calon bupati Garut itu muncul di berbagai platform media sosial. 

Menyikapi hal itu, Camat Limbangan Guriansyah Sukiran menekankan kepada Kepala Desa di wilayah binaannya yang berjumlah 14 Desa, agar menjunjung tinggi netralitas di Pilkada serentak yang saat ini sudah memasuki tahapan kampanye.

"Jauh-jauh hari sudah kita sampaikan kepada para kepala Desa terkait dengan netralitas. Mereka sebagai pejabat publik harus netralitas karena sudah jelas di PP 53 tahun 2010, termasuk di dalamnya para kepala desa,"kata Guriansyah saat ditemui iNewsGarut.id, di sela aktivitasnya di Kecamatan Limbangan, Garut, Rabu (25/9/2024) kemarin.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut