get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Dukungan Terus Menguat Untuk Pasangan Helmi-Yudi di Pilkada Garut

Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 17:31 WIB
header img
Jambore Jurnalis Televisi di Lamping Cirorek, Cilawu, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat, menggelar jambore tahun 2024 dengan tema "Peran Jurnalis Dalam Meningkatkan Kesadaran Publik Terhadap Kebencanaan". Jambore dilaksanakan 2 hari Sabtu -Minggu (5-6/10/2024) bertempat di wisata alam Lamping Cirorek, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat.

Pada jambore itu, IJTI Pengda Jabar mengundang narasumber dari Basarnas Jawa Barat, yang memaparkan terkait dengan peran jurnalis dalam operasi SAR dan bencana.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum IJTI Pusat Herik Kurniawan, para pengurus IJTI setiap daerah, Kepala Kantor SAR Bandung Hery Marantika, dan yang lainnya.

Hery Marantika Kepala Kantor SAR Bandung mengaku kegiatan ini sangat -sangat bermanfaat, melalui jurnalis dan media memberikan informasi se detail mungkin kepada masyarakat.

"Kami sangat apresiasi, mudah-mudahan dengan kegiatan ini sinergitas dengan media terus terjalin, terutama pada saat liputan bencana, para jurnalis juga harus dibekali tekhnik-tekhnik penyelamatan pada saat mereka bertugas,"ungkapnya.

Pada kegiatan Jambore Jurnalis Televisi IJTI Jabar tahun 2024, selain para jurnalis diberikan materi tentang kebencanaan, juga untuk mempererat tali silaturahmi antara para pengurus IJTI yang ada di wilayah Jawa Barat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut