get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Jabar di Garut Sukses Digelar, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan dan Pilkada

Operasi Premanisme, Puluhan Orang Diamankan Polres Garut

Minggu, 06 Oktober 2024 | 18:34 WIB
header img
Polres Garut saat mengamankan puluhan orang dalam operasi premanisme Foto Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Polres Garut menggelar operasi pemberantasan premanisme di wilayah hukumnya. Total sebanyak 67 orang terjaring dalam operasi tersebut. Minggu (6/10/2024).

Kapolres Garut AKBP Mochamad Fajar Gemilang, melalui Kabag Ops Polres Garut Kompol Maolana, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberantas segala bentuk premanisme dan kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat.

Operasi premanisme digelar di jalan Cimanuk, Jalan Sudirman, Jalan Pasundan, Jalan Papandayan, Jalan Bank, Jalan Merdeka dan Jalan A. Yani Garut.

"67 orang yang diamankan ini diduga melakukan pemerasan / pungutan liar, aksi premanisme, mengganggu keamanan, parkir liar, dan gangguan kamtibmas lainnya,"ungkapnya.

Setelah diamankan, ke 67 orang ini kemudian diberikan pembinaan dan arahan oleh Kasat Binmas Polres Garut AKP Yusli, di aula Mumun Polres Garut.

Selanjutnya dilakukan Test urine, dan terdapat 2 orang yang positif BZO ( Benzo Diazepam ) dan saat ini sudah diserahkan ke Sat Narkoba untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selain 2 orang yang positif BZO, yang lain saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim Polres Garut,"pungkas Maolana.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut