get app
inews
Aa Read Next : Cabup Garut Helmi Budiman Komitmen Tingkatkan Kesiapsiagaan dan Penanganan Bencana

Masyarakat Ekonomi Syariah Garut Adakan Workshop dan Rapat Kerja

Kamis, 10 Oktober 2024 | 14:49 WIB
header img
Pelaksanaan Pembukaan Workshop Pasar Modal Syariah dan Rapat Kerja (Raker) MES Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kabupaten Garut mengadakan Workshop Pasar Modal Syariah dan Rapat Kerja (Raker) di Aula Gedung Universitas Garut (Uniga), Rabu (9/10/2024). Acara itu dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Nia Gania Karyana.

Dalam sambutannya, Gania menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Garut mendukung penuh acara ini, terutama karena dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Garut. Ia menekankan bahwa melalui workshop ini, peserta akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang ekonomi syariah dan pasar modal syariah, yang dianggapnya sebagai bekal berharga bagi mahasiswa yang berminat untuk terjun ke dunia bisnis pasar modal.

"Saya sudah menyampaikan kepada MES bahwa kolaborasi dengan pemerintah daerah sangat memungkinkan, terutama dalam mengimplementasikan ekonomi syariah di berbagai aspek. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memperluas pengetahuan mahasiswa mengenai bisnis di pasar modal syariah," ujar Gania.

Ketua Umum MES Kabupaten Garut, Soviyan Munawar, menambahkan bahwa acara ini juga menjadi momen silaturahmi antara pengurus MES dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Ia menjelaskan, MES Garut telah dilantik sejak November 2023, dan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mengaktifkan kembali pengurus untuk melaksanakan rencana kerja yang telah disusun.

Soviyan berharap semua pengurus MES dapat berperan aktif dalam menyukseskan program-program MES, termasuk dalam menyebarluaskan ekonomi syariah di Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut