get app
inews
Aa Read Next : Lansia Tunanetra Tinggal di Rumah Tidak Layak, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Ketua Harian Kongres Advokat Indonesia DPC Garut Tegaskan Akan Jaga Netralitas di Pilkada

Selasa, 15 Oktober 2024 | 20:49 WIB
header img
Ketua harian KAI DPC Kabupaten Garut Cacan Cahyadi. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, semakin menarik untuk disaksikan. Sejumlah organisasi maupun perorangan mulai menunjukkan dukungannya terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Menyikapi situasi dan kondisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2024 sejumlah pihak di Kabupaten Garut mulai dari perorangan hingga kelompok kelompok warga dan ormas juga LSM mulai menunjukan dukungannya baik secara langsung melalui deklarasi dukungan maupun secara diam diam.

Seperti yang terjadi kalangan advokat Garut ada diantaranya telah mendeklarasikan dukungannya kepada salah satu Paslon Pilkada Garut.

Menyikapi hal tersebut Cacan Cahyadi  salah satu advokat dan Ketua Harian Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPC Kabupaten  Garut menegaskan bahwa untuk  organisasi KAI DPC Kabupaten  Garut tetap akan menjaga netralitas.

"Saya ingin menyampaikan bahwa kami di DPC KAI kabupaten Garut tidak akan memihak kepada salah satu Paslon di Pilkada Garut demi menjaga kode etik Advokat dan UU Advokat 18 tahun 2003," kata Cacan kepada wartawan, Selasa (15/10/2024).

Cacan menegaskan bahwa Aliansi Advokat yang telah melakukan deklarasi dukungan kepada salah satu Paslon Pilkada Garut tidak serta Merta mencakup seluruh sikap Advokat di Garut.

"Deklarasi Aliansi Advokat yang diketuai oleh Bang Syam Yosep yang mendukung salah satu paslon bukan berarti mewakili seluruh advokat yang ada di kabupaten Garut,"ungkapnya.

"Memang kami sangat memahami bagi setiap advokat yang menjadi kader di beberapa partai ,tentunya dia ingin  menggunakan hak absolutenya secara person tidak mengatasnamakan advokat,"imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut