get app
inews
Aa Read Next : Hari ke-2 Ops Zebra Lodaya, Satlantas Polres Garut Terapkan Tilang ETLE

Tukang Cukur Garut Deklarasi Dukung Penuh Helmi-Yudi di Pilkada Garut

Rabu, 16 Oktober 2024 | 14:28 WIB
header img
Tukang cukur Garut saat deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut nomor urut 1 Helmi -Yudi. Foto istimewa.

GARUT iNewsGarut.id – Dukungan terus mengalir untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut nomor urut 1 Helmi Budiman -Yudi Nugraha Lasminingrat. Pada Selasa (15/10/2024), di dua tempat berbeda, deklarasi dukungan melibatkan komunitas lokal seperti Persaudaraan Pangkas Rambut Garut (PPRG) dan Forum Pemuda Peduli Garut.

Deklarasi pertama dilakukan bersama PPRG, yang merupakan wadah tukang cukur dari Garut dan berbagai daerah lainnya. Para anggota PPRG berkomitmen untuk mendukung pasangan nomor urut 1 ini, bahkan banyak di antara mereka yang berencana pulang ke Garut saat Pilkada untuk menyalurkan hak pilihnya.

"Alhamdulillah, ini membuktikan bahwa kami memang merupakan koalisi rakyat. Ini adalah rakyat kita yang pekerjaannya mencukur rambut orang," ujar dr. Helmi Budiman, Calon Bupati Garut, setelah acara deklarasi di Sekretariat Gabungan Pemenangan Paslon nomor urut 1 di Jalan Terusan Pembangunan, Garut.

Helmi menambahkan, dukungan dari PPRG bukan sekadar dukungan biasa. Para tukang cukur, meskipun bekerja di luar Garut, tetap memiliki tanggung jawab untuk mengawal pembangunan Garut dengan memilih pemimpin terbaik di TPS. Mereka juga akan menyampaikan pesan dukungan ini secara langsung kepada pelanggan yang mereka layani sehari-hari.

"Tentu tukang cukur ini di mana-mana akan 'ngaharewos' (berbisik) kepada orang yang memanfaatkan jasanya. Mudah-mudahan ini bisa lebih meneguhkan pilihannya untuk nomor 1," tambah Helmi.

Selain itu, Helmi menyatakan aspirasi PPRG untuk mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah. Para tukang cukur membutuhkan program pembinaan dan bantuan, termasuk sertifikasi keahlian, agar mereka dapat lebih dipercaya oleh pengusaha tempat cukur di masa depan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut