get app
inews
Aa Read Next : Hari ke-2 Ops Zebra Lodaya, Satlantas Polres Garut Terapkan Tilang ETLE

Lansia Tunanetra Tinggal di Rumah Tidak Layak, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:56 WIB
header img
Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan saat memberikan bantuan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan kembali menebarkan kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Dua lokasi legislator PDI-Perjuangan dikunjungi. Lokasi pertama, Yudha mengunjungi Tata Sarta yang akrab disapa Ades kader senior PDI-Perjuangan Garut yang mengalami musibah, yang mana atap rumahnya rubuh. Peristiwa itu terjadi di Kampung Singkur RW 11, Desa Jangkurang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, pada hari Sabtu (12/10/2024) kemarin.

"Hari ini Rabu 16 Oktober Saya bersama Wakil Ketua DPC menengok kader senior Pak Tata Sarta yang mengalami musibah atap rumahnya rubuh. Pada kesempatan ini Saya memberikan bantuan sembako dan santunan uang. Saya pun akan berikhtiar agar ada bantuan dari Pemkab Garut,"ungkapnya.

Selain itu, lokasi kedua, Yudha pun mengunjungi Ibu Nurjanah seorang Lansia tunanetra warga Kampung Salamanjah RT 02/12, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, dengan. Dengan kondisi ekonomi yang kurang dan tinggal di rumah tidak layak huni tanpa kamar mandi, juga tidak ada sumur.

"Lokasi kedua Saya mengunjungi ibu Nurjanah lansia tunanetra dengan kemampuan ekonomi yang kurang dan tinggal di rumah tidak layak. Untuk menguatkan hati ibu nurjanah saya memberikan tali asih sembako dan santunan uang,"ujarnya.

Melihat kondisi Ibu Nurjanah, Yudha pun langsung berkoordinasi dengan Kemensos RI, "Kondisi ibu Nurjanah ini sudah saya laporkan ke kemensos, dan alhamdullillah lansung respon akan segera assesment ke ibu nurjanah. Mudah-mudahan ibu Nurjanah secepatnya mempunyai rumah yang layak huni,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut