get app
inews
Aa Read Next : Reses Anggota DPRD Garut Nuri Nurdwi Hikmayanti Serap Aspirasi Konstituen

Gelar Pendidikan Kader Pratama Pemenangan Syakur -Putri dan Jeje-Ronal

Kamis, 17 Oktober 2024 | 19:08 WIB
header img
Pendidikan kader pratama pemenangan pasangan calon yang diusung PDI-Perjuangan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Garut menggelar Pendidikan Kader Pratama (PKP) untuk saksi TPS di daerah pemilihan 6 yang meliput Kecamatan Mekarmukti, Kecamatan Bungbulang, Kecamatan Pakenjeng, dan Kecamatan Pamulihan. Yang berlokasi di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Garut, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan, pendidikan kader pratama digelar bertujuan agar saksi TPS ini menjadi kader pratama yang handal, pejuang komunitas yang mumpuni dan peka terhadap masalah rakyat setempat dimana saksi TPS berdomisili. 

"Kami inginkan Kader Pratama ini menjadi saksi TPS yang handal dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Garut,"ungkapnya.

Lebih lanjut Yudha menjelaskan, saksi TPS juga diharapkan mampu melakukan fungsi komunikasi partai dan pendidikan politik pada masyarakat. "Saksi TPS juga menjadi kader PDI Perjuangan yang mampu memetakan permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat di sekitar tempat tinggalnya,"ujarnya.

Menurut Yudha, tujuan jangka pendek pendidikan kader pratama ini untuk membantu pemenangan calon kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan di pilkada serentak 27 november 2024. Dimana, imbuhnya, PDI-Perjuangan di Pilkada Garut mengusung pasangan calon Syakur -Putri, dan untuk Pilkada Jabar Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja.

"Kader pratama ini nantinya bergerak untuk memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, di Pilkada Garut Pak Syakur dan ibu Putri, dan Pak Jeje Wiradinata-kang Ronal Surapradja untuk Pilkada jawa barat,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut