get app
inews
Aa Read Next : Gelar Pendidikan Kader Pratama Pemenangan Syakur -Putri dan Jeje-Ronal

Garut Belum Miliki City Branding, Disparbud Fokus Strategi Majukan Wisata

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 08:14 WIB
header img
Rapat Persiapan dan Pengembangan Program City Branding Kabupaten Garut. Foto istimewa

"Sedangkan untuk jangka panjang, Kabupaten Garut berharap bisa menjadi destinasi wisata unggulan di tingkat nasional dan internasional, dengan peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara, serta pengembangan ekosistem kreatif yang berkelanjutan," paparnya.

Adapun faktor unik yang akan diangkat untuk memperkuat citra Kabupaten Garut di tingkat nasional dan internasional mencakup pariwisata alam, seperti destinasi tirta (air), tradisi budaya meliputi seni pertunjukan, dan ekonomi kreatif. "Kabupaten Garut sendiri telah meraih penghargaan sebagai Kabupaten Kreatif dalam program KaTa Kreatif 2024," ucapnya.

Namun, Aulia Malik juga menyoroti bahwa kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung masih perlu ditingkatkan. "Ini termasuk aksesibilitas jalan, transportasi umum, pengembangan destinasi wisata, serta fasilitas penginapan dan pusat informasi pariwisata," lanjutnya.

Aulia Malik menyebutkan dari diskusi tersebut berhasil menjawab banyak kebingungan terkait konsep dan teknis pelaksanaan city branding. "Ke depannya, akan ada diskusi lebih lanjut untuk mempercepat realisasi program ini," tuturnya.

Berkaitan dengan tantangan utama dalam pengembangan program city branding, Aulia Malik menjelaskan bahwa keterlibatan masyarakat adalah faktor kunci. Tanpa dukungan masyarakat dalam menjaga citra baik Garut, program ini sulit berkembang. "Tantangan lain termasuk perubahan dinamika sosial ekonomi, perlunya mengikuti tren dan inovasi pemasaran kota, serta menjaga konsistensi identitas dan citra Garut agar tetap relevan dan ," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut