get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Garut Berikan Santunan Pada Lansia Berumur 99 Tahun di Cibatu

Selama 2 Hari, KPU Garut Gelar Festival Demokrasi 2024

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 19:27 WIB
header img
Pelaksanaan Festival Demokrasi Garut 2024 yang berlangsung di Lapangan Oto Iskandar Di Nata atau Alun-Alun Garut. Foto istimewa

"Tantangan tersendiri buat kita, khususnya penyelenggara termasuk juga adaptasi dari masyarakat pasca pelaksanaan pemilu kemarin di bulan Februari harus juga ikut serta terlibat dalam proses pelaksanaan pilkada di November nanti," ujarnya.

KPU Kabupaten Garut juga tengah fokus pada layanan pindah memilih bagi masyarakat yang tidak bisa hadir di TPS dan sosialisasi terkait Pilkada. Dian menyebut, hingga saat ini 80% logistik Pilkada sudah tersedia, dan surat suara akan tiba di kecamatan pada H-3 sebelum hari pemilihan.

Selama Festival Demokrasi Garut 2024 ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengecek apakah mereka sudah terdaftar di DPT dan mengikuti simulasi TPS. 

"Kita ingin menjadikan kegiatan ini sebagian dari edukasi terhadap masyarakat, supaya masyarakat bisa lebih mengenal lagi, bisa lebih terlibat lagi dalam proses pelaksanaan pilkada," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut