get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Garut Berikan Santunan Pada Lansia Berumur 99 Tahun di Cibatu

Wanita Muda di Garut Sukses Geluti Dunia Automotif Sejak November 2017

Rabu, 23 Oktober 2024 | 18:49 WIB
header img
Chesy Sri Maolani wanita muda asal Garut yang sukses geluti bisnis dunia automotif. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Bagi sebagian orang, dalam menggeluti bisnis dunia automotif biasanya identik oleh kaum adam. Namun, di Garut, Jawa Barat, seorang Ibu muda cantik rela menggeluti dunia automotif hingga sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Sebut saja, Chesy Sri Maolani, ibu muda kelahiran Sukabumi 23 Oktober tahun 1990 ini sudah menggeluti usaha aksesoris mobilnya sejak November tahun 2017 silam.

Berlatar belakang sebagai pegawai  yang menggeluti bidang Customer service (CS) dan  marketing di salah satu perusahaan, Chessy mulai memberanikan diri untuk terjun ke tantangan baru dengan mulai menjual ragam aksesoris variasi mobil.

Pada tahun 2017, Chesy mulai membuka toko vertical variasi mobil yang beralamat di Ruko Perumahan Garut City Residence, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

"Saya sejak keluar dari pekerjaan dan ada dorongan dari sang suami yanh hobinya menggeluti bidang aksesoris mobil, akhirnya saya mulai memberanikan diri untuk menggeluti usaha barunya yang penuh tantangan ini," ungkap Eci (sapaannya) kepada iNewsGarut.id, Rabu (23/10/2024).

Diakui Ibu muda yang mempunyai dua anak ini, dalam menggeluti dunia variasi mobil ini tentunya banyak tantangan yang dihadapinya, tak heran dirinya pun karena mulai merintis dari nol sempat ditipu bahkan di bohongi karyawan.

Namun, karena kegigihannya, Echipun karena mempunyai basic  menyari konsumen dan tekun terhadap usaha yang digelutinya ini bertahan hingga sampai saat ini.

Dunia variasi mobil yang digelutinya ini, bagi Chessy tentunya banyak belajar karena ia yakni peluang usaha yang digelutinya di kabupaten Garut ini sangat besar. Selain ia harus belajar secara otodidak iapun harus lihai dalam memuluskan usahannya di kabupaten Garut terlebih Chesy satu-satunya perempuan di Garut yang terjun ke dunia usaha variasi mobil.

"Saya akui, saat mulai merintis usaha yang saya jalani ini tantangan yang dihadapinya banyak, karena mulai merintis dari nol selain harus memahami ragam istilah variasi mobil saya pun tentunya harus bisa mengembangkan usaha yang jarang digeluti oleh kaum hawa ini," Tuturnya.

Saat inipun, echi tentunya terus memutar pikiran untuk mengembangkan usaha yang penuh tantangan ini diantaranya ia mempunyai trik tersendiri untuk memikat para pelanggan variasi mobil.

"Di vertical variasi mobil ini, sayapun tentunya mempunyai keunggulan dari yang lainnya, dalam penjualan ragam variasi mobil ini selain gencar promosi di berbagai media sosial iapun memanjakan para pembeli dengan memfasilitasi pembiayaan kredit." Tandasnya.

Toko variasi mobil yang sudah bertahan hingga 7 tahun ini, selain penjualan secara off line dan online vertical variasi mobil inpun menyiapkan pelayanan home servis di berbagai wilayah mulai dari Tasikmalaya hingga Bandung. Di variasi mobil inilah, echi bisa menyuplai ke beberapa toko yang berada di wilayah kabupaten Garut.

Dengan usaha yang ditekuninya inilah, Echi tentu merasa senang dan tertarik terlebih saat ini ia dibantu sejumlah karyawannya. Meski sesekali ia harus terjun, namun bagi echi tak menyurutkan untuk ikut memasang beragam variasi mobil. 

"Tentunya, dengan memiliki modal *enjoy* inilah saya merasakan banyak ragam ilmu dan pengalaman terlebih saat berinteraksi langsung dengan sejumlah konsumen yang datang dari berbagai daerah dan kalangan". pungkas Chesy.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut