get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Atasi Masalah Infrastruktur Jalan, Pemkab Garut Akan Ujicoba Aspal Plastik

Senin, 07 Maret 2022 | 20:06 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima kunjungan kerja sekaligus melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama.

GARUT, iNewsi.id Pengelolaan sampah plastik yang didaur ulang kini menjadi sebuah terobosan baru untuk mengatasi permasalahan infrastruktur jalan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan lakukan uji coba penerapan aspal plastik kurang lebih sepanjang 23 kilometer di wilayah Garut. 

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Perusahaan Chandra Asri dan Bakti Barito Foundation atau Yayasan Bakti Barito untuk mendukung penerapan uji coba aspal plastik, yang berlangsung di Kantor Bupati Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (07/03/2022).

Ia mengungkapkan, pihaknya sangat menyambut baik program kolaborasi yang dapat mengatasi permasalahan sampah plastik khususnya di Kabupaten Garut. Menurutnya, penerapan aspal plastik ini merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasi permasalahan akses jalan di lingkungan Kabupaten Garut.

"Saya berharap kerjasama untuk mengatasi permasalahan sampah plastik ini dapat dilakukan secara konsisten karena menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama," jelas Bupati Garut.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini menyampaikan, penerapan aspal plastik ini merupakan sebuah terobosan baru bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut agar umur jalan bisa lebih tahan lama. Lanjutnya, ia mengatakan, jika inovasi ini berhasil, maka pihaknya akan terus melakukan kerjasama selama 2 tahun.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut