get app
inews
Aa Read Next : Cegah Virus Lato-Lato Pada Hewan Ternak, Pemkab Garut Siapkan Vaksin

Gebyar Vaksinasi Di Desa Mulyajaya, Masyarakat Sambut dengan Antusias

Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:21 WIB
header img
Vaksinasi ke 3 di Desa Mulyajaya di sambut antusiasme Masyarakat

GARUT, I NEWS.Id- Pemerintah resmi perpanjang PPKM 4 yang secara resmi di umumkan Selasa 09 Agustus 2021. Sebagai upaya menangkal penyebaran covid 19.

Dalam rangka menanggulangi wabah Covid 19, pemerintah Desa Mulyajaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, mengadakan Gebyar Vaksinasi bertempat di GOR Desa Mulyajaya.

Wawan selaku Kepala Desa Mulyajaya menegaskan “Vaksinasi ini untuk ketiga Kalinya, sebagai langkah awal melindungi masyarakat dari wabah covid 19, kita belajar dari kejadian yang lalu, saat kita berada di zona merah, namun Alhamdulillah hari ini berkat pendislipinan masyarakat melalui penerapan protokol kesehatan vaksinasi dan lain sebagainya, kita bisa kembali ke Zona Hijau, kondisi sekarang harus kita  jaga, agar tidak ada kasus  covid19 baru di wilayah kami”(10/08/2021).

Keberhasilan Wilayah Desa Mulyajaya keluar dari zona merah tersebut bukan semata-mata dengan sendirinya, melainkan dengan pendislipinan masyarakat dalam menjaga diri dari serangan Covid 19, melalui penerapan protokol kesehatan, dan melaksanakan intruksi pemerintah.

Gebyar Vaksinasi ini di ikuti dengan antusias oleh masyarakat dari tiap RT, dengan sistim penerapan waktu yang berbeda untuk masing-masing wilayah ke RT an,  agar tidak terjadi Kerumunan di lokasi Vaksinasi.

Vaksinasi ini di ikuti oleh 181 orang, sedangkan yang lolos vaksinasi 156 orang dan 25 orang tidak lolos disebabkan mengalami masalah pada kesehatan.

Editor : Muhamad Ikbal

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut