get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ciptakan Individu yang Sehat dan Bugar, DKP Kabupaten Garut Gelar Bimtek B2SA

Selasa, 15 Maret 2022 | 16:32 WIB
header img
Bimbingan Teknis (Bimtek) B2SA yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Garut, melalui Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman bertempat di Kampus 4 Uniga, Jalan Terusan Pahlawan, Kabupaten Garut, Selasa 15 Maret 20

GARUT, iNews.id Kader Tim Penggerak Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Garut, melalui Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman bertempat di Kampus 4 Uniga, Jalan Terusan Pahlawan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa 15 Maret 2022.

Wakil Ketua TP PKK, dr. Hani Firdiani Budiman, yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan bahwa acara ini merupakan hasil kerjasama antara DKP Garut dengan TP PKK Garut. Menurutnya, masyarakat berhak mendapatkan pola konsumsi atau pola makan yang sesusai dengan kaidah-kaidah B2SA, untuk menghasilkan pribadi atau individu-individu yang sehat dan bugar.

"Dan di sini peran dari tim penggerak PKK adalah membantu sebagai mitra kerja dari Dinas Ketahanan Pangan agar kampanye-kampanye ini agar ide-ide dari dinas ini dilaksanakan di masyarakat, jadi harus ada tim penggerak PKK yang menggerakkan masyarakat agar pola hidup sehat terutama pola makan B2SA ini dilaksanakan di tingkat keluarga," ujarnya.

Hani mengapresiasi para peserta yang sangat antusias dalam mengikuti acara ini, dan ia pun mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya banyak mendapat masukan dari peserta yang berasal dari Kelompok Kerja (Pokja) 3 desa yang menggeluti sandang, pangan, dan tata laksana rumah tangga. 

"Karena mereka kan setiap hari bersinggungan berinteraksi terus ya sehingga kami pun mendapatkan masukkan- masukkan yang sangat berharga dari mereka," katanya. 

Ia berharap setelah acara ini para perwakilan TP PKK bisa menginformasikan kembali kepada masyarakat lain tentang pola makan yang baik dan benar sesuai dengan pola makan B2SA.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut