get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ciptakan Individu yang Sehat dan Bugar, DKP Kabupaten Garut Gelar Bimtek B2SA

Selasa, 15 Maret 2022 | 16:32 WIB
header img
Bimbingan Teknis (Bimtek) B2SA yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Garut, melalui Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman bertempat di Kampus 4 Uniga, Jalan Terusan Pahlawan, Kabupaten Garut, Selasa 15 Maret 20

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan, DKP Garut, Yani Yuliani, menuturkan, dalam Bimtek ini pihaknya menghadirkan beberapa pemateri dari TP PKK Kabupaten Garut, Indonesian Chef Association (ICA) dan praktisi nutrisi dari Institut Pertanian Bogor (IPB). 

Ia menjelaskan, ada dua hal yang ingin dicapai dari Bimtek ini, yang pertama peserta memahami pola konsumsi pangan yang baik, dan yang kedua para peserta bisa mengaplikasikan dan menerapkan pola hidup sehat terutama dalam pengaturan konsumsi pangan.

"Karena PKK ini merupakan tonggak utama didalam penyampaian informasi ke masyarakat, jadi paling tidak nanti ibu-ibu PKK yang menjadi peserta kegiatan ini bisa menyampaikan informasi ke masyarakat sekitar (terkait B2SA)," jelasnya.

Yani juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan tindak lanjut Bimtek ini, dengan melakukan beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi hasil bimbingan teknis ini, dan terakhir akan mengadakan lomba cipta menu pangan B2SA.

"Kalau secara kegiatan kita akan melakukan kegiatan lomba cipta menu pangan B2SA, jadi peserta yang hari ini dilibatkan juga (dan) akan menjadi peserta lomba cipta menu pangan B2SA berbasis pangan lokal, yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan ini juga ya," ungkapnya.

Ia berharap dengan diadakannya kegiatan ini, pihaknya bisa ikut serta dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Garut.

"Paling tidak dengan adanya kegiatan ini bisa menelimalisir kedepannya bahwa angka stunting semakin menurun, karena apa ? dengan kegiatan ini kita memberikan pembekalan-pembekalan melalui Tim Penggerak PKK desa untuk mentransfer ilmu, bagaimana keluarga ini mengatur pangan yang sehat buat keluarga, sehingga memang asupan gizi untuk seluruh anggota keluarga bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan gitu." tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut