get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

RKPD Tahun 2023 Pemkab Garut Fokus  Beberapa Program Prioritas

Jum'at, 18 Maret 2022 | 06:35 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat memberikan sambutan pada acara Sidang Pleno Musrenbang RKPD Tahun 2023. Kamis 17 Maret 2022.

GARUT, iNews.id Sidang Pleno Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2023, secara resmi dibuka Bupati Garut, Rudy Gunawan, Rabu 17 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Rudy menyampaikan, pihaknya masih memiliki 2 tahun rencana anggaran yang harus dilaksanakan pada tahun 2023-2024 mendatang. Disisi lain, akibat pandemi pihaknya mengalami hambatan salah satunya angka kemiskinan yang terus naik.

“Kami kan punya dua anggaran lagi 2023-2024, nah tentu kan ada pandemi target target kita mengalami satu kontraksi yang luar biasa apalagi dengan pertumbuhan ekonomi yang minus artinya ada penurunan angka kemiskinan, naik lagi gitu,” katanya.

Ia menyampaikan, dalam RKPD Tahun 2023 Pemkab Garut akan fokus pada beberapa program prioritas salah satunya yaitu untuk menurunkan angka kemiskinan.

“Nah saya berharap kita fokus tadi saya katakan, fokus untuk turunkan angka kemiskinan, menurunkan AKB (Angka Kematian Bayi) AKI (Angka Kematian Ibu), dan juga stunting dan juga adalah keadilan ya, dan beberapa infrastruktur kita lakukan (perbaikan) dengan keadilan,” lanjutnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut