get app
inews
Aa Read Next : Desa Mulyajaya Bangun Jembatan Penghubung Antar Dusun

Warga Mekartani Harapkan Segera Perbaiki Jembatan Cikelentong yang Ambruk

Minggu, 20 Maret 2022 | 14:03 WIB
header img
Forkopimcam Singajaya bersama Dinas PUPR dan BPD tinjau langsung lokasi jembatan cikelentong yang ambruk.

GARUT, iNews.id Jembatan Cikelentong di wilayah Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, yang sempat ambruk kurang lebih satu tahun yang lalu sampai saat ini masih belum adanya perbaikan dari pihak terkait.

Saat dikonfirmasi secara langsung, Kepala Desa (Kades) Mekartani, Dedin Misludin, ia menuturkan, kronologis ambruknya jembatan Cikelentong ini terjadi sekitar pada bulan Februari 2021 yang lalu, itu terjadi karena turun hujan deras sehingga jembatan tersebut ambruk.

"Nah mengapa sampai sekarang ini belum kami laksanakan perbaikan, karena pada saat 2021 yaitu penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) itu sudah dilaksanakan, maka di tahun 2021 kami tidak bisa melakukan perbaikan jembatan," terangnya kepada iNews.id saat dikonfirmasi di kantor Desa Mekartani, Sabtu (19/3/2022).

Lanjutnya, ia menyampaikan, pada saat jembatan Cikelentong ambruk, dari semua intansi dan dinas terkait datang ke lokasi, termasuk dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga turut hadir meninjau langsung lokasi jembatan yang ambruk.

"Di awal tahun 2022, kami komunikasi dengan Dinas PUPR, ternyata itu tidak bisa dianggarkan karena kemungkinan efesiensi anggaran di Kabupaten Garut, rencananya itu akan dibangun dulu sementara Jembatan darurat. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut