get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kunjungi Diskominfo, KPU Garut Bahas Sosialisasi Penetapan Jadwal Pemilu 2024

Senin, 21 Maret 2022 | 19:04 WIB
header img
Kepala Diskominfo Garut Muksin, menerima kunjungan kerja dari KPU Kabupaten Garut di Gedung PIC Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (21/3/2022).

GARUT, iNews.id Sosialisasi jadwal pelaksanaan Pemilu 2024 mulai dibahas dengan Pemerintah Kabupaten Garut. Mewakili pemerintah daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menerima pemaparan terkait penetapan jadwal Pemilu 2024 dalam kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut, Senin (21/3/2022). 

Ketua KPU Kabupaten Garut Junaidin Basri mengatakan, komunikasi antara KPU dan Diskominfo Garut mesti terbangun dengan baik. Junaidin pun menyampaikan pihaknya menawarkan kerja sama yang lebih teknis, terkait penyebaran informasi secara luas dan keamanan digital. 

“KPU punya kepentingan yang sangat besar bahwa Diskominfo itu bisa bekerjasama dengan KPU menyebarluaskan informasi, berkaitan dengan pelaksanaan pemilu dan pemilihan. Jadi intinya disitu,” kata Junaidin di Gedung Public Information Center (PIC) Diskominfo Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut.

Selain membahas sosialisasi penetapan jadwal, ia juga mengimbau agar masyarakat untuk dapat mendaftarkan diri sebagai pemilih terdaftar dalam daftar pemilih tetap pada Pemilu serentak di 2024 mendatang. "Cara mendaftarkan diri ini sangat mudah, bisa menggunakan aplikasi mobile Lindungi Hak yang di keluarkan oleh KPU,” ujarnya. 

Mengamini apa yang disampaikan Junaidin, Kepala Diskominfo Kabupaten Garut Muksin meminta agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pesta demokrasi tersebut. “Ini harus diketahui dan disosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat juga berperan aktif tentunya, berpartisipasi dalam proses demokrasi di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Garut ini,” kata Muksin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut