get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Kok Bisa ? Aksi Pencurian Hewan Ternak Beruntun Menimpa Arip

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:56 WIB
header img
Arif warga Kampung Mariuk (02/08) Ds. Dangiang Korban pecurian hewan ternak secara beruntun.

GARUT, iNews.id Aksi pencurian hewan ternak kerap terjadi di wilayah Banjarwangi. Berbagai cara dilakukan pelaku guna memuluskan aksinya, salahsatunya motifnya dengan disembelih dan dikuliti dambil bagian daging dan organnya.

Salah satu warga yang menjadi korban aksi pencurian saat kami wawancarai di kediamannya di kampung Mariuk RT 002 RW 006 Desa Dangiang Kecamatan Banjarwangi sebut dirinya, selama ini menjadi sasaran kawanan maling ternak mulai dari kambing hingga kerbau dengan motif yang sama yaitu disembelih.

"Seudah 3 kali menjadi sasaran kawanan pencurian dengan motif yang sama yang pertama kambing tiga ekor, kemudian kerbau satu ekor dan yang terakhir dua kerbau sejaligus disembelih yang terjadi pada hari rabu kemarin di gunung jampang," ungkapnya kepada iNews.id Kamis (24/04/2022) kemarin, sekira pukul 11.30 WIB, di Kediamannya Kampung Mariuk (02/08).

Sementara itu Enas Perangkat Desa Dangiang saat ditemui di kantor Desa Dangiang membenarkan peristiwa aksi pencurian hewan ternak dengan motif disembelih itu menimpa warganya.

"Iya benar kerbau yang hilang dicuri dan ditemukan sudah tidak utuh diambil bagian dagingnya dan  organnya itu ini milik Arip warga Kampung Mariuk 02.08 Desa Dangiang Kecamatan Banjarwangi dengan jumlah dua ekor," ujar Enas kepada iNews.id, Kamis (24-04-2022), kemarin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut