get app
inews
Aa Read Next : Desa Tanjungkarya Jadi Tuan Rumah TP PKK Tingkat Jabar

Fakta Tentang Muhamad Kece yang Diduga Telah Menista Agama

Kamis, 26 Agustus 2021 | 08:17 WIB
header img
Youtuber Muhamad Kece ( Foto : Youtube : MuhamadKece )

GARUT, iNews.id - Youtuber kontroversial Muhamad Kece tengah menjadi perbincangan hangat publik lantaran banyak pernyataan dirinya yang diduga telah menista agama terutama umat muslim melalui kanal youtubenya.

Berikut fakta-fakta Muhammad Kece dengan video-video YouTube yang kontroversial tersebut.

1. Ditangkap di tempat persembunyiannya di Bali 

"Tersangka MK ditangkap di tempat persembunyiannya, Dilihat dari peristiwa setelah muncul di masyarakat tidak ada upaya yang bersangkutan untuk bisa mengklarifikasi terhadap masalah ini ke penyidik. Jadi penyidik lakukan penangkapan di tempat persembunyiannya" kata Rusdi dalam konferensi pers di Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu 25/08/2021.

2. Menghina Nabi Muhamad SAW

Pernyataan yang bikin umat muslim marah atau tersinggung diantaranya telah menghina Nabi besar Muhamad SAW yang dikatakannya lewat unggahan video miliknya yaitu Nabi Muhamad SAW sebagai pengikut Jin.

"Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin. Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah," ungkapnya. 

3. Kitab Kuning Menyesatkan

Kitab Kuning yang selama ini diajarkan di pondok-pondok pesantren di anggap menyesatkan kata Muhamad Kece dalam Videonya.

"Kitab kuning itu karangan manusia, rangkaian cerita dalam kita ini cerita manusia yang dirangkai manusia. Untuk bisnis menghasilkan uang. Ini politik, ajaran Islam ajaran politik," Jelasnya.

4. Kanal Youtube Muhamad Kece

Muhammad Kece adalah seorang youtuber yang membuat konten video di kanal Youtube miliknya. Di akun Yotubenya, ia mengunggah 400 video lebih dengan jumlah total viewers 2,4 jutaan. dalam kontennya isinya adalah siaran ceramah yang isinya diduga merendahkan suatu agama terutama agama Islam.

Masih banyak lagi pernyataan dari Muhamad Kece lewat kanal Youtubenya MuhamadKece yang banyak merendahkan Agama.

Editor : Rio Harto Nugroho

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut