get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

FAJI Menggelar Festival Cimanuk 22 untuk Mengenalkan Potensi Wisata Garut

Minggu, 27 Maret 2022 | 12:47 WIB
header img
Peserta Festival Cimanuk 22 mengarungi sepanjang Sungai Cimanuk yang berada di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu, 26 Maret 2022.

GARUT, iNews.id Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Garut menggelar acara Festival Cimanuk 22 yang difokuskan di sepanjang Sungai Cimanuk, di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Sabtu 26 Maret 2022.

Dalam Festival ini, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya arung jeram bersama, sharing session, hingga coaching clinic terkait teknik-teknik arung jeram, baik itu untuk wisata atau guiding dan juga arung jeram untuk prestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut, Usep Basuki Eko Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut,menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Festival Cimanuk 22 ini, karena melalui acara ini FAJI Garut telah membantu tugas-tugas tentang pengembangan olahraga arung jeram maupun wisata.

"Karena diselenggarakannya kegiatan tersebut ini memadukan antara prestasi dan wisata, tadi Alhamdulilah dihadiri oleh atlet-atlet yang dipersiapkan untuk Porprov (Pekan Olah Raga Provinsi) mereka berlatih juga, ini (juga) tentu saja diselenggarakannya Festival Cimanuk Tahun 2022 ini akan memperkenalkan kepada masyarakat tentang potensi wilayah Kabupaten Garut khususnya untuk olahraga arung jeram," ujar Eko, Sabtu 26 Maret 2022.

Menurut Eko, Olahraga arung jeram di Kabupaten Garut, perkembangannya sangat pesat dibandingkan daerah lain, hal ini dibuktikan dengan adanya pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) arung jeram dalam perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut tahun kemarin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut