get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Covid-19 Tak Kunjung Usai Komunitas Pemuda di Garut Selenggarakan Santunan Yatim, Janda, dan Dhu'afa

Senin, 06 September 2021 | 13:51 WIB
header img

GARUT, iNews.id -Covid-19 Pandemi covid -19 memang belum usai, Penerapan protokol kesehatan terus di gelorakan, hingga pembatasan kegiatan sosial pun di perketat melalui program PPKM yang ber level-level, namun sampai hari ini virus covid -19 tak kunjung usai.

Akibatnya banyak anak-anak yang kehilangan ayahnya, istri kehilangan suaminya selain itu banyak juga yang kehilangan pekerjaan akibat keganasan virus covid -19.

Penomena tersebut diatas menjadi perhatian sekelompok pemuda di Garut melalui komunitas Projek Syurga berkolaborasi dengan Yayasan Abulyatama dan DKM Nurul Huda, yang mempunyai kepedulian sosial, dengan menggalang dana bantuan untuk meringankan beban anak-anak yatim, janda dan dhu’afa.

Pada acara tersebut telah disalurkan santunan untuk 100 Anak yatim, 100 Janda dan 20 dhu’afa. “Alhamdulillah, santunan ini sudah terlaksana semenjak satu tahun terakhir atau 11 x, dengan kegiatan yang berbeda-beda dari mulai santunan hewan qurban, sembako sampai dengan santunan beasiswa pendidikan dan pesantren gratis, kita sedikit berbagi kebahagianan dengan mereka, sebab Rasulullah menegaskan bahwa sesama muslim hakikatnya adalah satu tubuh, kalau saja ada bagian tubuh yang sakit maka semua ikut sakit, karnanya kami mengajak ayo kita berbagi kebahagian dengan mereka  (05/09/2021)” tegas Ust. Bubun Nursya’ban saat di wawancarai tim I News Garut.

Acara tersebut diatas tidak hanya di hadiri tim komunitas projek syurga namun juga ikut berpartisipasi dari komunitas lain seperti komunitas Panda dan Do’a ibu. Yang mempunyai kepedulian terhadap anak yatim, janda dan dhu’afa.     

Editor : Muhamad Ikbal

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut