get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 27 KPM di Desa Gandamekar Garut Terima BLT DD Tahap 3 dan 4

Pemdes Padahurip Realisasikan BLT-DD Kepada 224 KPM 

Sabtu, 16 April 2022 | 22:40 WIB
header img
Disaksikan Forkopimcam Pemdes Padahurip realisasikan BLT DD kepada 224 KPM. dokumentasi, Rabu (6-4-2022).

GARUT, iNews.id  Pemerintah Desa (Pemdes) Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  Triwulan I Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk 3 Bulan, yang dilaksanakan di gedung aula kantor desa setempat, pada Rabu (6/4/2022) minggu lalu.

Epi Prisandi, selaku Kepala Desa Kades Padahurip, saat dikonfirmasi langsung oleh iNews.id di rumahnya, ia mengatakan, kami pemerintah desa telah merealisasikan BLT DD tersebut yang berlangsung di gedung aula desa untuk warga sebanyak 224 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Pemerintahan Desa Padahurip telah meralisasikan BLT DD kepada 224 KPM pada 6 April 2022 dan Alhamdulillah tersalurkan semua," kata Kades saat dikonfirmasi langsung di rumahnya, Sabtu (16/4/2022).

Lanjut Epi, ia menyebutkan, setiap KPM menerima uang sebesar Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) perbulannya, dengan jumlah keseluruhan selama tiga bulan yakni periode Januari, Maret dan April Rp.900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah).

"Penyaluran BLT DD ini, dimonitoring langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi  bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Rukun Tetangga (RT) dan aparatur Pemdes Padahurip termasuk ada Bhabinkamtibmas serta Babinsa yang ikut juga menyaksikan proses penyaluran BLT DD tersebut," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut