get app
inews
Aa
Read Next : Pengusaha Milenial Sukses Nyatakan Sikap Maju di Pilkada Garut 2024

Kunker Dari Komisi II DPR RI, Salah Satunya Membahas Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19

Selasa, 19 April 2022 | 07:36 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima rombongan Komisi II DPR RI dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan dari Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Senin (18/4/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, ada beberapa hal yang dibahas, salah satunya yaitu terkait penggunaan anggaran dalam rangka penanganan Covid-19.

"Ini adalah merechecking ini masalah penggunaan anggaran dalam rangka refocusing, (khususnya) dalam rangka penanganan Covid-19, apakah ada hal-hal yang (tidak beres), saya bilang di Garut kan tidak ada. Kita bisa bangun stadion, kita bisa bangun ini, jalan-jalan, pembebasan tanah masih dilakukan, dan Covid-19 terlindungi, kita baru 30 ribu ya dengan angka kematian (sekitar) 4.3%," ujar Rudy.

Ia juga mengungkapkan, selain dari itu, pihaknya juga membahas terkait permasalahan pertanahan di Kabupaten Garut, di mana urusan pertanahan di Garut terbilang bagus karena menjadi model reforma agraria.

"(Yang paling krusial yang dibahas) masalah pertanahan, pertanahan di Garut bagus karena jadi model reforma tadi, terhadap tadi tanah-tanah yang bersengketa kita selesaikan lah," ucapnya.

Rudy menuturkan, selain itu pihaknya juga banyak menerima masukan berkaitan dengan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Garut.

"Dan sekarang ini kita menuju kepada situasi di mana proses yang berhubungan dengan pelayanan publik, PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tadi kan dibahas, (pokoknya) ini bagus sekali masuk-masukannya." tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut