get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Tanam Pohon Kopi di Garut Salah Satu Upaya Penanganan Lahan Kritis

Lintasi Garut, Wabup Minta Pemudik Patuhi Arahan dan Rambu Lalu Lintas

Sabtu, 30 April 2022 | 14:43 WIB
header img
Antrian kendaraan pada arus mudik lebaran 2022 terjadi di jalur Limbangan Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Masyarakat yang hendak mudik ke wilayah Kabupaten Garut diminta mematuhi arahan petugas kepolisian dan rambu lalu lintas. Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, menyebut masyarakat yang akan mudik ke Garut mendominasi para pemudik yang hanya melintas saja.

“Saya berpesan kepada masyarakat Garut yang mau mudik ke Garut, untuk mengikuti aturan prosedur untuk menjaga kesehatan, keamanan dan kenyamanan. Dari perkiraan jumlah kendaraan sebanyak 400 ribu unit ke Garut, itu 160 ribu diantaranya adalah masyarakat yang memang mudik di Garut, selebihnya hanya melintasi saja,” kata Helmi Budiman, Sabtu (30/4/2022).

Dua jalur utama yang memang kerap dilintasi pemudik, sebut Helmi adalah Jalur Limbangan-Malangbong dan Kadungora-Cilawu. Kedua jalur ini menghubungkan kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

Wabup Garut pun menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat yang terjebak kemacetan saat melintasi jalan di wilayah Garut. Ia pun menyarankan agar masyarakat menggunakan sejumlah jalan alternatif yang telah dibangun pemerintah.

“Kepada masyarakat, saya mohon maaf apabila ada kemacetan di wilayah Garut. Kami pun mengimbau agar para pengguna jalan bisa memilah mana jalur yang padat dan mana yang lengang, tentunya menggunakan jalur alternatif yang ada,” ujar Wabup Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut