get app
inews
Aa Read Next : 3 Alasan Wajib Mendaki Gunung Papandayan, Cocok Bagi Pendaki Pemula

Tinjau TWA Gunung Papandayan, Wabup Garut Tegaskan Perketat Protokol Keselamatan

Minggu, 08 Mei 2022 | 11:42 WIB
header img
Wabup Garut, Helmi Budiman, meninjau kondisi TWA Gunung Papandayan, di kawasan Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan.

GARUT, iNews.id Wakil Bupati (Wabup) Garut, Helmi Budiman, melakukan pengecekan situasi dan kondisi Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, yang berlokasi di kawasan Desa Sirnajaya, Kecamatan Cisurupan, Sabtu (7/5/2022).

Saat diwawancarai oleh wartawan, Helmi mengatakan, wisata alam di Garut merupakan suatu hal yang tidak pernah membosankan. Bahkan, hal ini diakui juga oleh beberapa wisawatan yang pernah berkunjung ke lokasi wisata di Indonesia wilayah Garut.

"Jadi kalau misalkan datang ke Papandayan misalkan ya, serasa beda lagi-beda lagi gitu, dan itu bukan kata saya saja, yang sudah berkunjung ke sini beberapa kali pasti datang lagi ke sini, termasuk wisatawan mancanegara. Wisatawan mancanegara baik dari Belanda maupun Timur Tengah juga  rasanya begitu," tuturnya.

Berdasarkan laporan yang didapat dari pengelola tempat wisata, Wabup Garut menyebutkan, pengunjung yang datang ke TWA Gunung Papandayan ini belum sepenuhnya pulih atau masih berkurang dari angka 20 persen sampai hari kemarin.

Ia menambahkan, kemungkinan beberapa alasan berkurangnya pengunjung yang datang ke TWA Gunung Papandayan, salah satunya karena lokasinya yang berada cukup jauh dari pusat kota.

"Tapi ini kan ada beberapa (alasan), ini kan mungkin karena ini agak jauh dari kota ya, pasti dimaklumi, tapi ini pasti akan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan-wisatawan," kata Helmi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut