get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Terima Kunker KKP RI, Garut Akan Dijadikan Sentra Kuliner Ikan

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:01 WIB
header img
Meninjau kondisi terkini Pasar Ikan Tarogong ysng berlokasi di jalan Otista Garut.

GARUT, iNews.id Terima Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan Direktorat Jenderal (Ditjen) Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) , di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (14/5/2022), Bupati Garut, Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan, KKP RI akan membuat sebuah percontohan pemasaran hasil-hasil dari perikanan, dengan memanfaatkan dan merevitalisasi pasar ikan yang ada di daerah Tarogong.

"Sebetulnya sudah dibangun di pasar ikan Tarogong, tapi gagal pembangunannya, nah kementerian ini menganggap Garut ini destinasi wisatanya luar biasa, sehingga ingin diselesaikan lanjutannya, makanya pak direktur datang ke kami ini minta supaya ada kolaborasi lah percepatan dalam rangka menyelesaikan masalah pembangunan pasar ikan di tahun ini," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia menerangkan, penyebab gagalnya pembangunan ini karena kurang profesionalnya pemborong yang mengerjakan pembangunan ini. Meski demikian, pihaknya berharap jika selesai nanti bisa dihibahkan kepada Pemkab Garut.

"Nanti kalau sudah selesai akan dihibahkan dari kementerian kepada Pemda Garut, ini juga terima kasih saya dapatkan ini pembangunan pasar ikan dari kementerian," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Ditjen PDSPKP, KKP RI, Erwin Dwiyana menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan yang terkendala di tahun 2021. Menurutnya, pembangunan sentra kuliner ikan ini sudah mencapai 50 persen.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut