get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Terima Kunker KKP RI, Garut Akan Dijadikan Sentra Kuliner Ikan

Minggu, 15 Mei 2022 | 08:01 WIB
header img
Meninjau kondisi terkini Pasar Ikan Tarogong ysng berlokasi di jalan Otista Garut.

"Kami targetkan bisa selesai di tahun ini bersama-sama dengan bapak bupati dan jajaran, mudah-mudahan tahun ini bisa selesai sentra kuliner dan menjadi destinasi wisata kuliner yang baru di Kabupaten Garut tentunya," ucap Erwin.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya beralasan memilih Kabupaten Garut sebagai lokasi pembangunan sentra kuliner ikan ini, karena wilayah Jawa Barat bagian selatan, khususnya Garut terkenal dengan ikan budidaya air tawar.

"Tentunya potensi ini kan perlu dijual, artinya dijual itu bisa menjadi usaha kuliner atau memperkenalkan menu-menu ikan khas dari Kabupaten Garut, dan salah satunya kita ingin mendorong bahwa sentra kuliner ini bisa menjadi semacam tempat kuliner ikan bagi masyarakat domestik ataupun dari luar Garut," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menjelaskan, nantinya sentra kuliner ikan yang kini sedang dibangun di Pasar Ikan Tarogong ini akan disediakan lapak yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung, dengan harapan nantinya bisa dimanfaatkan oleh wirausaha ataupun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Garut.

"Kami berharap untuk pemanfaatan ataupun nanti sentra kuliner ini juga bisa mengangkat wirausaha-wirausaha kuliner yang ada di Kabupaten Garut, baik itu mungkin yang bisa jadi generasi mudanya, bisa jadi UMKM bisa masuk ke dalam sentra kuliner ini," harap Erwin.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut