get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

7 Tempat Wisata di Garut yang Bikin Nyaman dan Rileks

Selasa, 28 September 2021 | 13:01 WIB
header img
Pantai Ranca Buaya Garut.(Foto: Instagram)

GARUT, iNews.id - 7 Tempat wisata di Garut ini wajib kamu kunjungi ketika pekan liburan atau saat akhir pekan. Garut merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang bersebelahan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Garut dikenal sebagai daerah yang mempunyai banyak destinasi wisata, mulai dari pemandian air panas, wisata kuliner, hingga penginapan yang menawarkan pemandangan yang bisa membuat kamu rileks.

BACA JUGA:

5 Makanan Khas Betawi yang Hampir Punah, Nomor 2 Dibuat dari 21 Bahan

Penasaran tempat wisata apa saja yang ada di Garut? Berikut daftar 7 tempat wisata di Garut yang telah dirangkum pada Selasa (28/09/21).

1. Taman Satwa Cikembulan

Taman Satwa CIkembulan merupakan taman satwa kecil yang berada di Cikembulan Garut. Di sini kamu bisa melihat beberapa satwa dari dalam kandang mereka seperti burung merak, singa, monyet, burung kakak tua, burung unta, dan lainnya. 

Selain melihat satwa, kamu juga bisa mengajak anak-anak mu untuk bermain di tempat bermain anak yang disediakan dan menunggang kuda. Untuk masuk kesini kamu perlu membayar Rp30.000 untuk orang dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

2. Kamojang Ecopark

Kamojang Ecopark merupakan tempat wisata pegunungan yang dipenuhi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi dengan cuaca sejuk. 

Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin berkemah, piknik, outbound, atau sekadar jalan santai sambil menikmati pemandangan dari atas pegunungan. 

Tempat wisata ini tertelak di Jalan Samarang, Cisarua, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk sampai ke sini kamu bisa menempuh perjalanan selama 50 menit dari Alun-Alun Garut menggunakan kendaraan pribadi.

3. Darajat Pass

Jika kamu mencari pemandian air panas di Garut, mungkin Darajat Pass bisa menjadi destinasi yang tepat untukmu. 

Tempat wisata ini menyediakan kolam pemandian air panas yang bisa merileksasikan tubuhmu dari keletihan akibat pekerjaan yang kamu kerjakan selama ini. 

Selain pemandian air panas, di sini juga menyediakan penginapan yang menawarkan pemandangan dari atas pegunungan yang indah. Untuk tiket masuk pemandian air panas disini dibanderol mulai dari Rp25.000 untuk anak anak dan Rp35.000 untuk orang dewasa. 

4. Kebun Mawar Situhapa
Satu lagi tempat wisata di Garut yang menawarkan pemandangan hijau yang bisa memanjakan matamu. Kebun Mawar Situhapa terletak di Jalan Raya Kamojang KM. 5 Samarang, Sukakarya, Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat. 

Di sini kamu bisa melihat berbagai macam jenis bunga dan menikmati cuaca sejuk pegunungan. Untuk sampai kesini kamu menempuh perjalanan selama 32 menit dari Alun-Alun Tarogong menggunakan kendaraan pribadi.

5. Pantai Ranca Buaya

Bosan dengan pemandangan gunung? Kamu bisa berkunjung ke Pantai Ranca Buaya yang berada di ujung Kabupaten Garut lebih tepatnya di Kecamatan Karingin. Kamu bisa menikmati pemandangan laut biru dan pantai putih disini bersama dengan teman atau keluargamu. Selain itu kamu juga bisa mencoba berbagai macam wisata kuliner olahan laut dari rumah makan yang berada di sekitar daerah ini. 

6. Situ Bagendit
Situ Bagendit merupakan tempat wisata alam berupa danau yang berada di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Kamu bisa melakukan banyak hal di tempat wisata ini, seperti naik perahu bebek, wisata kuliner pikni, atau sekadar jalan santai di sekitar danau. Untuk sampai kesini kamu bisa menempuh jarak 7,5 km dari Alun-Alun Tarogong melalui Jalah H. Hasan Arif.

7. Kawah Papandayan

Kembali ke daerah pegunungan, kamu bisa mengunjungi Kawah Papandayan yang berada di Sirnajaya Garut. Tempat wisata ini sering kali dijadikan destinasi wajib bagi para wisatawan yang datang ke Garut. 

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan kawah yang mengeluarkan asap putih dan cuaca sejuk yang akan membuatmu betah berlama-lama disini. 

Nah itu dia daftar 7 tempat wisata di Garut Jawa Barat yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburanmu dengan bersantai menikmati alam Garut. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kunjunganmu disana.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut