get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

TP-PKK Gandeng Pemkab Garut Gelar Aksi Donor Darah

Selasa, 31 Mei 2022 | 05:31 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, dr.Helmi Budiman, bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Garut, dr. Hani Firdiani Budiman, monitoring pelaksanaan kegiatan donor darah.

GARUT, iNews.id  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Garut, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat beserta pihak lainnya menggelar kegiatan Donor Darah dalam rangka Hari Perlindungan Anak Internasional Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022, yang diselenggarakan di Gedung Islamic Center, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Senin (30/5/2022).

Wakil Bupati Garut, yang juga menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, Helmi Budiman, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara serta warga masyarakat yang telah bersedia mendonorkan darahnya demi menolong sesama masyarakat di Kabupaten Garut, khususnya bagi anak-anak pengidap talasemia.

"Saya berharap ini menjadi kegiatan yang rutin ya, dan terus-menerus ya, artinya lebih sering dan lebih rutin itu ini kan tahunan kalau yang ini kan mudah-mudahan ini bisa tiga bulanan atau dua bulanan karena memang masyarakat kita sangat butuh,"  ucap Helmi.

Lanjut ia mengatakan, pada masa pandemi Covid-19, sebelumnya pihaknya merasa kesulitan dalam melakukan kegiatan donor darah dikarenakan adanya pembatasan dalam mengumpulkan orang banyak.

"Tapi sekarang dengan mudah-mudahan pandemi ini sudah dicabut oleh Allah ya, mudah-mudahan dan masyarakat kita bisa bebas mendonor bisa bebas menolong masyarakat kita yang sangat membutuhkan," harapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut