get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Eksistensi Pemajuan Budaya, Pertunjukan GPBG Disambut Antusias Warga Garut

Senin, 06 Juni 2022 | 05:37 WIB
header img
Salah satu pertunjukan seni yang ditampilkan dalam Gelaran Pesona Budaya Garut (GPBG) Tahun 2022 yang dipusatkan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id  Pertunjukan Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Otto Iskandar Di Nata, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu malam (4/6/2022), sukses digelar dan memukau para pengunjung yang hadir langsung dalam acara tersebut.

Acara yang sempat tertunda beberapa saat akibat hujan yang mengguyur lokasi, tak menyurutkan antusiasme warga masyarakat yang sudah hampir 2 tahun lamanya tidak menyaksikan pertunjukan  GBPG.

Acara ini secara langsung dibuka oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, yang juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar, dan perwakilan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia, Cecep Satria.

Pembukaan acara GPBG ini ditandai dengan pemukulan kendang secara serentak oleh Bupati Garut serta para tamu undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan, melalui acara ini menjadi bukti tersendiri bahwa Kabupaten Garut tetap konsisten dalam meningkatkan kemajuan kebudayaan. Ia menambahkan, adanya GBPG ini memberikan kesempatan tersendiri bagi para budayawan dan seniman untuk membuat satu kreasi seni yang fantastis.

"Saya janjikan tadi kepada Pak Danrem (062/Tarumanagara), Pak Danrem ini Pak Kolonel Irfan Siddiq ini adalah orang baru di Kabupaten Garut, malam ini akan disuguhkan sesuatu yang sangat luar biasa, kalau bapak Kapolres, Bapak Dandim pernah disuguhi yang luar biasa ketika event yang berhubungan dengan sepeda tingkat nasional (dan) bagus sekali," tutur Bupati Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut