get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Eksistensi Pemajuan Budaya, Pertunjukan GPBG Disambut Antusias Warga Garut

Senin, 06 Juni 2022 | 05:37 WIB
header img
Salah satu pertunjukan seni yang ditampilkan dalam Gelaran Pesona Budaya Garut (GPBG) Tahun 2022 yang dipusatkan di Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Digelarnya acara ini, Bupati Garut mengapresiasi dan mengaku bangga dengan budayawan dan seniman yang ada di wilayah pemerintahannya.

"Malam ini selaku Bupati Garut kami bangga dengan budayawan-budayawan Garut, dengan para seniman-seniman Kabupaten Garut, top lah pokoknya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut mantap, kita akan suguhkan pada kesempatan ini (pertunjukan terbaik)," ungkapnya.

Sementara itu, Kadisparbud Jabar, Benny Bachtiar, dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih karena Alun-Alun Garut bisa dimanfaatkan sesuai fungsinya.

"Pak Bupati terima kasih, ternyata bantuan pembangunan alun-alun ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, interaksi masyarakat yang luar biasa yang begitu antusias terhadap kegiatan ini, dan ini memang diharapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Pak Gubernur," ucapnya.

Di tempat yang sama, perwakilan dari Kemenparekraf RI, Cecep Satria, mengapresiasi setinggi-tingginya Pemkab Garut, khususnya Disparbud atas terselenggaranya GPBG ini. Ia menjelaskan, Kabupaten Garut merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jabar yang selalu menjadi pilihan liburan bagi masyarakat Jabar, bahkan Indonesia. 

"Garut terus mengembangkan aneka potensi pariwisata dan ekonomi kreatif, melalui Gebyar Pesona Garut, beragam produk potensial harus dilakukan branding besar-besaran, tujuannya agar semakin optimal mendatangkan manfaat kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut