get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

2 Warga Tewas Dibacok dalam Bentrok Berdarah di Areal PG Jatitujuh Majalengka

Senin, 04 Oktober 2021 | 15:43 WIB
header img
Ilustrasi bentrokan.(Foto:Dok iNews.id)

MAJALENGKA, iNews.id - Bentrokan maut terjadi di areal lahan Tebu PG Jatitujuh, Majalengka, Jawa Barat, Senin (4/10/2021) siang. Dalam bentrokan itu, dua warga Kabupaten Majalengka tewas dengan luka bacok. 

"Betul telah menimbulkan korban, dua orang meninggal dunia, atas laporan yang kami terima sementara. Yang pertama bernama Suenda sebagai Ketua Padepokan Awaliah beralamat Blok Sibatok, Desa Sumber Kulon. Yang kedua bernama Yayat, beliau adalah Ketua BUMDES Desa Jatiraga. Korban ini dua-duanya warga (Kecamatan) Jatitujuh," kata Camat Jatitujuh Ikin Asyikin. 

Bentrokan maut itu, ujar Ikin Asyikin, diduga dipicu masalah sengketa lahan antara penggarap lahan di wilyah Jatitujuh, Majalengka dan Indramayu.

BACA JUGA:

Ngeri, 2 Geng Motor di Cirebon Tawuran dengan Celurit dan Disiarkan Langsung di Medsos

"Untuk kronologi bentrok ini karena kemitraan menggarap lahan tebu milik HGU Pabrik Gula Jatitujuh yang masih dikatakan sengketa dengan (kelompok) F Kamis Indramayu," ujar Ikin Asyikin. 

Lokasi bentrokan, tutur Camat Jatitujuh, berada di Kabupaten Indramayu. "Lokasi kejadian menurut informasi, TKP-nya ada di (Blok) Rancabujang (Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu) area kebun tebu PG Jatitujuh masuk ke wilayah (Kabupaten) Indramayu," tutur Camat Jatitujuh. 

Sementara itu, dua jenazah korban bentrokan sempat dibawa ke Puskesmas Jatitujuh. Namun, untuk pemeriksaan lebih lanjut, kedua jenazah korban lalu dibawa ke RS Bhayangkara Losarang Indramayu. "Iya, dibawa k RS Bhayangkara," tutur Camat Jatitujuh.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut