get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Sekolah Sungai Cimanuk Adakan Penanaman Pohon

Selasa, 07 Juni 2022 | 05:26 WIB
header img
Peringatan Hari Lingkungan Hidup yang digelar oleh Sekolah Sungai Cimanuk, yang dihadiri langsung Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, di Sekretariat Sekolah Sungai Cimanuk.

GARUT, iNews.id Sekolah Sungai Cimanuk, menggelar acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup dengan tema “Sungai Sebagai Pusat Peradaban Manusia”.

Acara tersebut terlaksana ditandai dengan penanaman pohon di Sekretariat Sekolah Sungai Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (6/6/2022). Acara ini turut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

Dalam sambutannya, Helmi menyampaikan, acara ini dalam rangka menegaskan kembali serta menyadarkan kembali masyarakat untuk memelihara sungai. Ia mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dan juga masyarakat Garut menyambut baik kegiatan ini.

“Intinya ayo kita pelihara sungai, intinya pelihara sungai bagaimanapun caranya secara bersama-sama, di depan mata kita sudah terlihat," ucapnya.

Lanjut dikatakan Helmi, pihaknya mengharapkan melalui kegiatan seperti ini juga bisa melibatkan kelompok-kelompok pemuda yang berada di sekitar sungai agar dapat mengikuti Sekolah Sungai Cimanuk. 

Ia juga berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat terus-menerus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan yaitu menjadi sungai wisata.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut