get app
inews
Aa Read Next : Cara Membuat Polling di WhatsApp, Permudah Pengguna Tentukan Pilihan, Begini Caranya

WhatsApp, Facebook dan Instagram Down Berjam-jam di Seluruh Dunia

Selasa, 05 Oktober 2021 | 08:00 WIB
header img
Aplikasi Faacebook, Instagram dan WhatsApp down.(Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Instagram, Facebook dan WhastApp tiba-tiba down berbarengan yang membuat pengguna di seluruh dunia bingung. Pengguna ketiga aplikasi tersebut masih bisa membuka, namun tidak mengalami pembaruan sehingga tidak bisa mendapatkan informasi terbaru. 

Uniknya, ketiga aplikasi tersebut justru memberikan penjelasan melalui Twitter. Whastapp mengakui mereka mengalami masalah untuk sementara meski belum menjelaskan apa penyebabnya.  

"Kami segera bekerja untuk mengembalikan semuanya kembali normal dan memberikan info terbaru secepatnya," tulis WhatsApp di akun Twitter resmi mereka. 

BACA JUGA:

Whatsapp, Facebook hingga Instagram Tiba-Tiba Tak Bisa Diakses Senin Malam

Meme atau guyonan seputar Twitter yang masih bertahan di tengah layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram bermasalah pun mulai bersliweran di linimasa. 

Tidak sedikit meme itu membahas mengenai warganet yang memilih Twitter untuk mengetahui apa yang terjadi dengan layanan WhatsApp, Facebook, dan Instagram.  

Gangguan terjadi beberapa jam. Misalnya, informasi yang ada di Facebook merupakan unggahan yang ada pada satu hari lalu. Bahkan, pengguna tidak bisa membaca komentar yang ada di setiap unggahan. Begitu juga dengan Instagram yang belum bisa memberikan unggahan terbaru.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut