Logo Network
Network

9 Universitas di Garut Terbaik dan Favorit

Nurul 'Ain
.
Selasa, 05 Oktober 2021 | 13:44 WIB
9 Universitas di Garut Terbaik dan Favorit
Universitas Garut (Unigal).(Foto:Ist)

GARUT, iNews.id - Daftar 9 Universitas di Garut ini bisa menjadi rujukan bagi calon mahasiswa atau mahasiswi yang sedang sibuk mencari perguruan tinggi terbaik.

Kota Garut merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan destinasi wisata alam dan kulinernya. Selain kayak akan wisata, Garut juga memiliki beberapa universitas terbaik dan ternama yang layak dijadikan tempat mencari ilmu.

Berikut daftar 9 Universitas di Garut yang telah kami dirangkum: 

1. Universitas Garut
Universitas Garut berdiri sejak tahun 1998 yang terdiri dari enam fakultas pada program pendidikan jenjang S1 dan terdiri dari satu Fakultas pada program pasca sarjana atau S2.  Universitas Garut terletak di jalan Raya Semarang, Mekarwangi, kecamatan Terogong Kaler, Hampor, Tarogong Kidul. 

2. Sekolah Tinggi Hukum (STH) Garut
Kampus yang berlokasi di daerah Haurpanggung, Tarogong Kidul ini sangat cocok bagi mahasiswa atau mahasiswi yang ingin menjadi seorang advokad, jaksa, atau praktisi hukum. Universitas ini memusatkan diri hanya kepada program studi Hukum sebagai satu-satunya jurusan yang ada.

3. Sekolah Tinggi Teknik (STT) Garut


Sekolah Tinggi Teknik (STT) Garut.(Foto:Ist)


Status kepemilikan kampus ini adalah milik swasta yang memfasilitasi seluruh akademikanya berupa laboratorium praktik yang lengkap. Kampus yang beralamat di jalan Mayor Syamsu No. 01, Jayaraga, Tarogong Kidul ini terdiri dari beberapa program studi diantaranya, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknik Sipil. 

4. Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Arqam (STAIDA) Muhammadiyah
Perguruan tinggi dengan fokus pendidikan pada Agama Islam dan penerapannya merupakan kampus yang berada dibawah Ormas Islam nomor dua terbesar di Indonesia. Kampus ini terletak di jalan Bratayudha No. 39, Regol. 

5. Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Garut
Bagi kamu mahasiswa yang tertarik dibidang informatika dan komputer, kampus ini menyediakan jenjang pendidikan Diploma atau D3 dan jenjang pendidikan Sarjana atau S1. Kampus ini terletak di jalan Pahlawan No. 32, Sukagalih dan merupakan salah satu kampus swasta di Garut. 

6. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Karsa Husada
Kampus ini merupakah salah satu diantara kampus favorit di Garut dengan jenjang pedidikan Diploma dengan program studi Keperawatan, Kebidanan, dan Analis Kesehatan. Selanjutnya jenjang pendidikan sarjana dengan program studi khusus Keperawatan sekaligus pendidikan profesi Ners. Kampus ini beralamat di jalan Subyadinata No. 07, Kecamatan Tarogong Kidul. 

7. Akademi Keperawatan (AKPER) Pemkab Garut
Perguruan tinggi ini merupakan jalur khusus yang bisa dilalui jika ingin bekerja dan menjadi bagian dari RSUD atau instansi kesehatan milik Pemerintahan Kabupaten. Kampus ini hanya menyediakan jenjang Diploma Keperawatan. 

8. Institut Pendidikan Indonesia
Perguruan tinggi ini dengan dua program studi untuk jenjang pendidikan S1, yaitu Fakultas Bahasa dan Fakultas Ilmu Terapan dan Saint. Kampus ini juga menawarkan jenjang pendidikan pasca sarjana atau S2. Kampus ini terletak di jalan Teruusan Pahlawan No 83, Sukagalih, Terogong Kidul. 

9. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana
Kampus ini dengan program studi Diplomat Perbankan dan program studi Sarjana Manajemen. Kampus dengan fasilitas yang menunjang pendidikan demi mencetak bibit-bibit unggul ini bertempat di jalan Otista No. 278A, Sukagalih, Tarogong Kidul.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini