get app
inews
Aa Read Next : Harus Ada Dukungan SKPD Agar Desa Wanajaya Garut Lomba PKK Tingkat Provinsi Sukses

7.633 Sasaran Untuk melakukan Pencarian Kasus Stunting

Sabtu, 11 Juni 2022 | 05:49 WIB
header img
Camat Cikajang, Undang Saripudin, saat melakukan monitoring pelaksanaan pencarian kasus stunting.

GARUT, iNews.id Bahas mengenai Bulan Pencarian Kasus Stunting yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, Camat Cikajang, Undang Saripudin menyampaikan, untuk penanganan stunting di wilayahnya sudah dijadwalkan  mulai tanggal 2 sampai dengan 22 Juni 2022.

"Kaitan dengan hasil hari ini sampai dengan kemarin, kita di Kecamatan Cikajang untuk diketahui bahwasanya jumlah sasaran itu 7.633 sasaran, dan yang sudah diperiksa sudah datang ke posyandu kurang lebih 2.100 orang," terang Camat Cikajang saat dikonfirmasi oleh wartawan di kantor kerjanya, Jum'at (10/6/2022).

Ia menyebutkan, adapun hasil dari pemeriksaan, pengukuran, penimbangan, bahwasanya ditemukan 120 balita 0 sampai dengan 23 bulan, kemudian dari 24 bulan sampai dengan 59 bulan kurang lebih 254 orang yang sudah dinyatakan stunting.

"Untuk diketahui, bahwasanya balita atau sasaran yang tidak hadir ke posyandu kita sudah instruksikan, sudah jemput bola oleh kader dan bidan desa ke rumahnya (warga). 

Adapun misalnya sasaran yang sedang keluar kota dan lain sebagainya, ditunggu besoknya di posyandu yang bersangkutan," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut