Bareskrim Polri Ungkap Jaringan Narkoba Sindikat Internasional

Achmad Al Fikri
Karopenmas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya juga berhasil membongkar adanya laboratorium narkoba atau narkotich kitchen lab dari jaringan ini. Foto/SINDOnews.

JAKARTA, iNewsGarut.id – Jaringan Narkoba Sindikat Internasional dengan modus pengiriman bahan baku sabu yang dibalut dengan paket keramik dari Jerman, berhasil dibongkar Badan reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Hal itu disampaikan Karo Penmas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat konferensi pers di Apartemen Casa Grande, Jakarta Selatan, Jum'at (11/11/2022).

"Kami berhasil membongkar adanya laboratorium narkoba atau narkotich kitchen lab dari jaringan ini, bahan baku sabu dikirim dari Jerman dengan cara dimasukkan ke dalam paket keramik,"ungkapnya.

Barang-barang itu dikirim melalui paket keramik melalui kantor pos diterima kemudian diproses ulang dan diproses atau dibuat lebih masak lagi di salah satu apartemen di wilayah Jakarta.

Dari kasus ini kata Ramadhan, pihaknya berhasil menangkap dua warga negara Iran berinisial MHD dan AK. "Dan satu lagi dinyatakan DPO dalam proses pencarian juga dari warga negara Iran atas nama S," tutur Ramadhan.

Kasus ini terungkap bermula dari informasi yang diterima dari masyarakat terkait adanya kiriman narkoba jenis sabu dari Jerman yang dibungkus dalam paket keramik. Atas dasar itu, Tim Subdit 1 Ditipidnarkoba langsung bergerak pada 8 November 2022. Bekerjasama dengan Bea dan Cukai, polisi berhasil menangkap seorang WNA Iran berinisial MHD di trotoar, depan Kantor Pos Pasar Baru.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network