DPD PAPERA Jabar Usulkan Pemerintah Naikkan Pajak Perdagangan Online Shop

Hendrik Prima
Pedagang  di Pasar Tradisional Omzet Menurum Akibat Perdagangan Online Shop. Foto : iNewsgarut.id/Hendrik Prima

BANDUNG, iNewsGarut.id – Dewan Pimpinan Daerah Pedagang Pejuang Indonesia Raya ( PAPERA) Provinsi Jawa Barat menilai pemerintah harus berlaku adil pada pelaku sektor usaha saat ini ditengah digitalisasi perdagangan melalui onlineshop dengan berbagai merek dagang melalui unicorn domestik maupun luar negeri.

Hal itu diungkapkan Sekjen DPD PAPERA Jabar, Yudi Setia Kurniawan saat dihubungi iNewsgarut.id, melalui seluler. Jum'at (13/1/2023).

"Pemerintah harus berlaku adil pada pelaku Sektor usaha, apalagi para pedagang pasar, di tengah perdagangan melalui online shop, mereka sangat terdampak,"ungkapnya.

Yudi selaku Sekjen DPD PAPERA Jawa Barat, mengusulkan pemerintah menaikan pajak perdagangan online yang harus ditaati dan dipatuhi oleh seluruh pengusaha onlineshop. Hal tersebut harus diberlakukan pemerintah sebagai regulator guna mempertahankan usaha sektor real yang ada termasuk pasar tradisional dan UMKM.

" Kami berharap pemerintah kembali menaikan pajak perdagangan onlineshop untuk menjaga usaha sektor real tetap hidup seperti pasar tradisional yang habis digempur onlineshop salah satunya pedagang fashion, tas dan sepatu,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network