get app
inews
Aa Read Next : Kearifan Budaya Tata Kelola Pertanian di Pasir Biru Sumedang

DPD Papera Jabar Dirikan Posko Tanggap Darurat Pasca Gempa Sumedang

Rabu, 03 Januari 2024 | 22:50 WIB
header img
Posko tanggap darurat gempa bumi Sumedang. Foto istimewa.

SUMEDANG, iNewsGarut.id – Bencana gempa bumi 4,7 Magnitudo yang meluluh lantahkan Kabupaten Sumedang beberapa hari yang lalu mengakibatkan setidaknya rumah penduduk di 5 Kecamatan mengalami kerusakan.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) Jawa Barat bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sumedang, mendirikan posko tanggap darurat di lokasi bencana alam gempa bumi.

Adapun di lokasi tempat pengungsian beberapa wilayah di Sumedang yang paling besar terpusat di Kampung Dano, Kecamatan Sumedang Utara.

"Kami bersama DPC Gerindra Kabupaten Sumedang mendirikan posko tanggap darurat untuk warga yakni membuat dapur umum,"kata ketua DPD PAPERA jabar yang juga ketua DPC Gerindra Sumedang, H. Heri Ukasah, Rabu (3/1/2024).

Menurutnya, ini dalam rangka meringankan beban para korban terdampak bencana gempa, dan merupakan wujud kepedulian yang sudah biasa dilakukan oleh Partai Gerindra Maupun Papera sebagai Sayap Partai Gerindra.

"Pembuatan posko tanggap darurat bencana ini kami buat sebagai bentuk kepedulian meringankan beban masyarakat terdampak gempa. Dan juga merupakan kegiatan rutin yang sering dilakukan Partai Gerindra hadir di tengah masyarakat yang sedang dalam kesulitan,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut