Pertamina Geothermal Energy Area Karaha Berbagi di Desa Sukahurip Garut

Hendrik Prima
Perwakilan dari Pertamina Geothermal Energy Area Karaha Secara Simbolis Saat Memberikan Santunan kepada Anak Yatim di Desa Sukahurip Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Bulan suci Ramadhan 1444 H merupakan momen dimana berbagi terhadap sesama. Tak jarang bulan penuh berkah ini juga dijadikan untuk memperbanyak ibadah dengan harapan menggapai keridhoan dari Alloh SWT.

Seperti yang dilakukan Pertambangan minyak dan gas bumi negara ( Pertamina) Geothermal Energy (PGE) area Karaha di bulan Ramadhan tahun 2023 ini berbagi dengan menyantuni anak yatim, duafa, dan jompo/lansia yang berada di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan, Garut, Jawa Barat. Bertempat di Aula Desa setempat. Senin (3/4/2023).

Andri Humas PGE area karaha mengatakan, ini bentuk lanjutan Pertamina Geothermal Energy (PGE) berbagi dimana sebelumnya sudah memberikan secara simbolis di kantor utama PGE area karaha pada saat buka bersama.

"Saat ini kami bertemu dengan anak yatim, duafa, disabilitas dan jompo yang ada di Desa Sukahurip untuk diberikan secara langsung santunan dari kami,"ungkapnya.

Andri menjelaskan, kegiatan santunan ataupun berbagi ini rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan, dimana yang berada di kawasan ring 1 Karaha itu ada 5 Desa.

"Rutin santunan seperti ini setiap tahunnya di bulan Ramadhan, kami menyasar di ring 1 area Karaha yakni Desa Sukahurip, Desa Cinta, Desa Cintamanik, Desa Dirgahayu, dan Desa Kadipaten,"jelasnya.

Total nominal uang dalam santunan ini, Andri menyebutkan, secara keseluruhan nominal uang santunan untuk 5 Desa itu yaitu sebesar Rp.100 juta, dimana per Desa 80 orang terdiri dari anak yatim, duafa, disabilitas, dan jompo.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network