get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Polisi dan Pertamina Akan Tindak Tegas Pom Mini Ilegal di Garut, Antisipasi Penyimpangan BBM

Minggu, 04 September 2022 | 14:05 WIB
header img
Salah satu pom mini di kawasan Kecamatan Pasirwangi dipasangi garis polisi, Sabtu (3/9/2022). Selain dinilai ilegal dan tak bersertifikat, pom mini ini merupakan salah satu barang bukti penyimpangan penyaluran BBM

GARUT, iNews.id – Polisi dan Pertamina akan bekerja sama dalam menindak pom mini ilegal atau tak bersertifikat di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono telah menginstruksikan jajarannya, untuk melakukan pengawasan terhadap pembelian BBM di setiap SPBU.

"Pom mini tanpa sertifikat atau ilegal akan ditindak," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Sabtu (3/9/2022). 

Instruksi itu disampaikan setelah aparat kepolisian menemukan kasus penyimpangan BBM dengan mobil modifikasi yang terbakar Selasa 2 Agustus 2022 lalu. Ketika itu, satu unit minibus jenis Suzuki Carry dengan nopol D 1508 GI yang dikemudikan seorang warga Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, berinisial AA (42), terbakar hebat di pinggir Jalan Raya Samarang. 

Mobil tersebut rupanya telah dimodifikasi sedemikian rupa pada tanki bahan bakar, sehingga dapat langsung memindahkan BBM ke jeriken di dalam kabin. Kebakaran sendiri terjadi setelah AA membeli Pertalite di SPBU Jati 34.44125, Kecamatan Samarang. 

"Untuk mengantisipasi pelanggaran serupa, kami dari aparat kepolisian sudah menempatkan personel ke seluruh SPBU guna melakukan pengawasan dan penjagaan," ucapnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut